Subscribe in a reader Situs Belajar Online Gratis Ini Biar Kamu Makin Pinter!

Situs Belajar Online Gratis Ini Biar Kamu Makin Pinter!

 

Situs Belajar Online Gratis Ini Biar Kamu Makin Pinter!

Buat nambah pinter ternyata gak hanya lewat sekolah atau les doang lho. Sekarang di internet juga tersedia situs-situs belajar online. Dan yang seru, situs-situs ini gratis. Hampir semua pelajaran sekolah juga bisa kamu jumpai disana. Nah, buat kamu yang mau mendapatkan ilmu dan pengetahuan dengan cara yang agak 'beda', kamu bisa coba mengunjungi situs-situs berikut. Itung-itung daripada nambah les ini itu yang biayanya gak murah. Iya kan? 
Ok , langsung aja deh, ini dia beberapa situs yang bisa bikin kamu tambah pinter.

 

1. WolframAlpha 



Nah situs ini bagus banget buat kamu yang ingin menambah ilmu di pelajaran matematika. Disini ada banyak contoh soal matematika, mulai dari matematika dasar, matematika diskrit, kalkulus, analisis, aljabar, logika dan teori, geometri, matematika tingkat lanjut, dan masih banyak lagi. Jadi kalau kamu merasa kesulitan dalam pelajaran matematika. Kamu bisa coba dengan belajar dari situs ini.

Baca Juga :

Berbeda dengan WolframAlpha yang lebih berkosentrasi pada pelajaran matematika, maka Coursera merupakan situs pembelajaran yang lebih umum . Ada banyak bidang ilmu yang bisa kamu pilih dan pelajari di situs ini, semuanya bisa kamu cari sesuai dengan minat kamu. Ditambah lagi Coursera juga menjalin kerjasama dengan banyak universitas terkenal di dunia. Jadi kamu gak perlu ragu lagi jika ingin belajar dari situs ini. 



Buat kamu yang pingin banget nambah perbendaharaan bahasa dengan mempelajari bahasa asing, disini nih tempatnya, Duolingo. Dalam situs ini Loopers bisa mempelajari banyak bahasa asing, seperti misalnya Spanyol, Prancis, Jerman, Italia, Portugis, Belanda, Ukrainia, dan banyak lagi. Situs ini sekarang juga sudah dilengkapi dengan aplikasi android, jadi akan jauh memudahkan kamu dalam belajar. 




Brainly menjadi salah satu situs yang wajib dikunjungi buat kamu pelajar SD hingga SMA. Melalui situs ini para pengunjung juga dapat membantu memberikan jawaban. Ditambah lagi, pengunjung dapat memperoleh akses ke 19 mata pelajaran yang sebagian besar sesuai dengan kurikulum pendidikan Indonesia. Misalnya saja Matematika, Bahasa Indonesia, Kimia, Fisika, Ilmu Sosial, juga PPKn.


Nah, buat kamu yang suka banget sama ilmu desain, kamu bisa mengasah kemampuanmu di situs Ilmu Grafis ini. Disini kamu akan mendapatkan banyak tutorial yang disajikan gratis dan gamblang lengkap dengan gambar. Tutorialnya mencakup animasi dengan Flash dan Swishmax, kemudian desain 3D dengan 3dsMaxAutoCADCinema 4D, sampai edit video dengan After Effect maupun Pinnacle.



Ini nih situs yang bisa bantu kamu mengasah kemampuanmu berbahasa Inggris. Di dalam situs ini kamu akan disajikan beragam kategori untuk mempelajari bahasa inggris dasar, mulai dari grammar, vocabulary, tenses, sampai ada juga contoh dari percakapan dengan berbagai skenario. Pastinya di situs ini kamu bisa memperkaya kosakata kamu deh. 


Semoga Bermanfaat...
































Sumber : https://loop.co.id/articles/cobain-situs-situs-belajar-online-gratis-ini-biar-kamu-makin-pinter/full


Komentar