Subscribe in a reader Cara Membatalkan Akun Adsense Yang Tidak Ada Tombol Cancel

Cara Membatalkan Akun Adsense Yang Tidak Ada Tombol Cancel

Sebelum lanjut jangan lupa kenali jenis akun adsense, silahkan baca: Jenis-jenis Akun Google Adsense (GA) Yang Perlu Anda Ketahui
Ada banyak penyebab kenapa akun adsense menjadi tidak mempunyai tombol cancel entah itu karena disebabkan jenis akun bug atau karena mendaftar lewat pihak ketiga yang menjadi partner google adsense seperti youtube dan admob.
Akun adsense saya sendiri tidak memiliki tombol cancel karena pada saat mendaftar melalui pihak ketiga yaitu admob, maklum sebelum memutuskan fokus di adsense for content dulu saya sempet ingin memasang iklan adsense di aplikasi andoid jadi saya membuat akun adsense melalui admob, selang beberapa lama ternyata membuat aplikasi android itu tidak semudah membalik telapak tangan, saya cuma berhasil buat aplikasi jelek yang galaku di google playstore.
Hal tersebut juga yang membuat saya berhenti belajar membuat aplikasi android dan memutuskan main di adsense for content, karena saya sudah punya akun adsense saya langsung saja membuat unit iklan dan memasang kodenya di blog, alhasil iklan blank alias tidak muncul.
Usut punya usut teryata google adsense yang di daftarkan lewat admob hanya bisa di pake buat pasang iklan di aplikasi android saja, ketika di pasang di blog hanya akan menampilkan space iklan kosong.
Jadi untuk bisa memasang iklan adsense di blog, kita harus membatalkan akun adsense tersebut, tapi sayangnya ketika akan membatalkannya di bagian informasi akun tidak ada tombol cancelnya.
Ketika kita memaksa mendaftar/membuat adsense baru dengan email yang berbeda, secara otomatis kita akan menerima email penolakan karena data kita sama dengan adsense yang ada di admob, ya google memang hanya membolehkan satu orang mempunyai satu akun adsense saja.
Kalau sudah begitu mau tidak mau kita harus melakukan cancel akun adsense lama agar bisa mendaftar akun adsense baru.
Saya mencoba nyari cara membatalkan akun adsense, namun kebanyakan artikel yang saya baca hanya memberikan tutorial cancel adsense melalui tombol cancel yang ada di akun information, jelas itu semua tidak menjadi solusi untuk saya, karena akun adsense dari admob tidak ada tombol cancelnya.
Nah karena jenis akun adsense saya di dapat dari admob maka yang bisa melakukan cancel hanya pihak admob, untuk itu saya perlu melakukan permohonan kepada admob untuk melakukan cancel, itu merupakan Cara Membatalkan Akun Adsense satu-satunya yang bisa saya lakukan.

Cara Membatalkan Akun Adsense Yang Tidak Ada Tombol Cancel

Jika setelah klik link di atas anda di redirect ke halaman seperti gambar di bawah ini, anda kurang beruntung karena tidak bisa mengisi formulir pembatalan adsense.

Jika setelah klik link anda di arahkan pada halaman seperti gambar di bawah ini, anda beruntung karena bisa langsung mengisi formulir permohonan pembatalan adsense.

Setelah mengisi formulir permintaan pembatalan akun silahkan tunggu 48 jam, jika berhasil akan ada email pemberitahuan dari pihak google adsense.
Selain dari Google, anda juga akan mendapatkan email pemberitahuan dari pihak admob.
Sampai disana proses pembatalan akun adsense sudah selesai.

Penutup

mendaftar ataupun menutup akun adsense memang susah-susah gampang, tergantung usaha dan cara yang kita lakukan. setelah berhasil melakukan cancel akun, anda sudah bisa langsung mendaftar lagi dengan email yang sama ataupun pake email baru.










Komentar