Subscribe in a reader Seputar Dapodik dan Umum

(Free Download) J River Media Center 27.0.49 Full Version

(Free Download)  J River Media Center 27.0.49 Full Version


J River Media Center 27.0.49 Full Version merupakan sebuah software multimedia all in-one yang dapat Anda gunakan untuk melihat gambar, mengedit gambar, memainkan musik, menonton film atau video, dan juga dapat membuat playlist anda sendiri yang berisi kumpulan lagu favorit Anda. Selain itu dengan menggunakan aplikasi yang satu ini Anda juga dapat dengan mudah melakukan burning file audio atau video ke CD atau DVD.

Cukup dengan menginstal J river Media Center ini ke komputer Anda, maka Anda bisa menikmati semua fitur tersebut. Software ini merupakan software media all in-one yang sangat lengkap dan didukung dengan berbagai fitur menarik yang pasti akan membuat Anda merasa puas. Jadi, jika Anda mau download software yang satu ini, Anda bisa men-download nya di link yang ada di bawah ini ya.

Download J River Media Center 27.0.49 Full Version

Screenshot:







Download:

  • J River Media Center 27.0.49 Full Version
    [G-drive][Mediafire]
  • (Altenative) J River Media Center 27.0.49 Full Version
    [G-drive][Mediafire]
  •  Status : Tested (Windows 10) 

Sebelum Instal Perhatikan:

  1. Download dan ekstrak file J River Media Center Full Version ini, dengan WinRar terbaru.
  2. Ekstrak juga file Jamu yang ada di dalam folder tersebut.
  3. Instal prgram J River Media Center Full Version ini seperti biasa.
  4. Setelah proses instalasi selesai, jangan masuk dulu ke programnya.
  5. Buka folder Jamu dan copy-paste file Jamu tersebut ke folder instalasi program J River Media Center Full Version di PC atau laptop Anda.
  6. Jalankan Patch dengan cara klik kanan lalu pilih Run as Administrator.
  7. Klik Patch.
  8. Selesai dan Selamat menggunakan.
Semoga Bermanfaat...









































Cara Reset Password Akun Pembelajaran Lupa

 Cara Reset Password Akun Pembelajaran Lupa

Apa yang kita lakukan ketika kita lupa password? Ya lakukan reset password, itu solusinya. Reset password artinya kita mengajukan password baru kepada admin.


Pertanyaan selanjutnya, berkaitan dengan akun pembelajaran, siapa yang bertugas di masing-masing satuan pendidikan? OPS (Operator Sekolah) kah, atau kepala TU kah, atau Kepala Sekolah kah?

Yang jelas akun admin ada embel-embel adminnya, kalo di sd, ***@admin.sd.belajar.id. Nah akun ini adalah akun milik Kepala Sekolah di masing-masing Satuan Pendidikan  SD

Untuk melakukan reset password, login dengan akun admin tersebut kemudian, pilih akun yang akan di reset. Entah yang akan di reset akun PD (Peserta Didik) atau akun PTK. 

Baca Juga: Inilah Perbedaan Akun Google Biasa dengan Akun G Suite Pembelajaran

Cara Aktivasi Akun Pembelajaran Belajar.id dari Kemendikbud


Cara Reset Akun Pembelajaran melalui Akun Kepala Sekolah

1. Login dengan akun admin

2. Klik goggle apps yang disimbolkan dengan persegi sembilan titik, scroll ke bawah klik admin


3. Selanjutnya klik Users, kemudian cari akun yang akan kita reset, klik Reset password


4. Berikan password baru hasil reset tersebut kepada yang bersangkutan, untuk melakukan aktivasi ulang. 

Karena akun admin atau akun kepala sekolah juga termasuk akun pembelajaran, maka juga perlu dilakukan aktivasi terlebih dahulu. Cara aktivasi akun nya seperti halnya aktivasi akun guru dan siswa. 
















Sumber : https://www.aansupriyanto.com/2021/01/password-akun-pembelajaran-lupa-reset.html

Inilah Perbedaan Akun Google Biasa dengan Akun G Suite Pembelajaran

 

Inilan Perbedaan  Akun Google Biasa dengan Akun G Suite Pembelajaran

Semenjak diluncurkannya Akun Pembelajaran oleh Kemendikbud bersama dengan Kominfo dan Kemenag, Jumat, 11 Desember 2020. Tidak sedikit yang bertanya-tanya. Apa perbedaan akun itu dengan yang biasa.


Akun Pembelajaran tersebut merupakan akun Google Suite, atau G Suite. Sedangkan yang biasa digunakan hampir semua pengguna Smartphone Android, adalah akun Google standar alias gratis dari Google.

Lantas apa bedanya? Toh dengan akun personal yang biasa itu, sudah bisa untuk membuat Classrom, dapat juga untuk meet. Tentu ada bedanya lah, yuk kita simak!

Baca Juga: Cara Reset Password Akun Pembelajaran

Cara Aktivasi Akun Pembelajaran Belajar.id dari Kemendikbud

3 Perbedaan Utama Akun Google Biasa dengan Akun G Suite Pembelajaran

1. Kapasitas Simpan


Tentu kita tidak asing dengan G Drive. Untuk Drive personal kapasitasnya 15 Gyga Bite. Sedangkan akun G Suite belajar.id ini kapasitasnya unlimited.

2. Fitur Rekam di Google Meet


Meskipun dengan akun personal kita sidah bisa menggunakan fasilitas G Meet, akan tetapi belum ada pilhan perekaman. Nah, dengan akun belajar.id sudah ada fasilitas rekam, yang nantinya hasil rekaman akan otomatis tersimpan di Google Drive.

3. Import Nilai, Mode Terkunci di Chrome Book dan Cek Originalitas di Google Classroom

Fasilitas impor nilai, memudahkan kita ketika menilai. Jadi nilai kuis yang sudah masuk di G Form, bisa langsung kita tarik ke Classroom melalui fasilitas import nilai.

Mode kunci Chrome Book memungkinkan pada saat ujian online via Google Chrome, siswa tidak bisa beralih ke tab lain. 

Cek originalitas mencegah siswa agar tidak copy paste tugas temannya ketika mengumpulkan tugas yang diberikan oleh guru.  Fasilitas cek plagiarism ini dapat digunakan untuk mengecek keaslian tugas siswa. 

Nah, itulah 3 Perbedaan Utama Akun Google Biasa dengan Akun G Suite Pembelajaran. Untuk sekolah-sekolah yang sudah lebih dahulu menggunakan GSE (Google Suite for Education) tentu ini bukan hal baru. 

Akan tetapi, untuk sekolah-sekolah yang belum, tentu ini merupakan hal baru. Karena sekolah tak harus memiliki website untuk memperolah fasilitas tersebut. 















Sumber : https://www.aansupriyanto.com/2021/01/3-perbedaan-utama-akun-google-biasa.html

Cara Aktivasi Akun Pembelajaran belajar.id dari Kemendikbud

 

Cara Aktivasi Akun Pembelajaran belajar.id dari Kemendikbud


Apa sih Akun Pembelajaran? Akun Pembelajaran merupakan akun elektronik yang memuat nama akun (user ID) dan akses masuk akun (password) yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 


Akun ini dapat digunakan oleh peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan sebagai akun untuk mengakses layanan/aplikasi pembelajaran berbasis elektronik. Detail tentang hal tersebut dapat disimak di web resminya, belajar.id

Berikut SE (Surat Edaran) Sesjen Nomor 37 Tahun 2020 tentang Akun Akses Layanan Pembelajaran bagi Peserta Didik, Pendidik dan Tenaga Kependidikan:

Peluncuran Akun Pembelajaran ini secara resmi dilaksanakan, Jumat (11/12) oleh Kemendikbud bersama dengan Kominfo dan Kemenag. Bisa disimak di Youtube resmi Kemendikbud RI.



Cara Aktivasi Akun Pembelajaran Belajar.id dari Kemendikbud

  1. Dapatkan nama akun (user ID) dan akses masuk akun (password) Akun Pembelajaran dari Operator Satuan Pendidikan di sekolah Anda. Jika OPS belum tahu, informasikan SE (Surat Edaran) Sesjen Nomor 37 Tahun 2020 atau arahkan untuk membuka web belajar.id.
  2. Buka halaman mail.google.com, lalu masukkan nama akun (user ID) dan akses masuk akun (password) yang Anda dapatkan
3. Anda akan diminta untuk menyetujui syarat dan ketentuan penggunaan Akun 
    Pembelajaran lalu mengganti akses masuk akun (password) Akun Pembelajaran Anda. Jangan lupa 
     ingat baik-baik password tersebut, bila perlu CATAT.



4. Selamat! Anda sudah dapat menggunakan Akun Pembelajaran baru Anda

Meskipun akun ini bersifat opsional, sayang jika tidak diaktifkan. Kenapa sayang? Tentunya informasi-informasi resmi, dan akses masuk pasti akan sering menggunakan akun ini, sebut saja Rumah Belajar bisa Sign Up dengna akun belajar ini. Selain itu, karena Akun Pembelajaran ini jenis akun G-Suite, tentunya kapasitas simpannya tidak hanya 15 GB kan?
 

Semoga Bermanfaat...
















Free Download Adobe Reader 11 dan 2019 Windows

Free Download Adobe Reader 11 dan 2019 Windows

Adobe Acrobat Reader DC saat ini telah menjadi aplikasi standard dan wajib untuk diinstall pada komputer. Memiliki kemampuan untuk membuka, print dan search segala konten yang ada di dalam dokumen elektronik format PDF. Integrasinya yang cukup stabil pada berbagai macam program lain, membuat software adobe reader ini menjadi pilihan utama user. Pada artikel ini, kalian bisa unduh adobe reader terbaru untuk windows offline installer.


Baca Juga : 

Bekerja Dengan 2 Monitor dan 1 CPU Komputer

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki user interface yang sangat interaktif dan mudah untuk digunakan. Adobe Reader memang hanya berfungsi untuk melihat isi dokumen PDF saja, jika kalian ingin membuat atau mengedit file PDF silahkan gunakan Adobe Acrobat DC Pro. Namuan perlu diketahui bahwa Adobe Reader DC 2019 ini hanya dapat digunakan untuk windows 7, 8  dan windows 10 yang sudah update terbaru. Kalau kalian masih menggunakan Windows 7 versi lama atau bahkan windows xp, sebaiknya gunakan Adobe Reader 11 yang tersedia juga disini.


Fitur Adobe Acrobat Reader DC 2019 :

  • The most standard software for viewing electronic documents and PDFs
  • View, print and search the content of PDF documents
  • Write, store and share PDF documents
  • Share your screen saver by Acrobat.com services
  • Content experience richer
  • Interactive environment with Adobe Flash technology

System Requirements :

  • 1.5GHz or faster processor
  • Windows 7, Windows 8, or Windows 10
  • 1 GB of RAM
  • 450MB of available hard-disk space

Cara Install Adobe Reader Terbaru :

  1. Download Adobe Reader terbaru
  2. Extract file dengan winrar 
  3. Jalankan setup.exe dan tunggu hingga selesai
  4. Enjoy bro!

Note : Pastikan kalian sudah update Windows ke versi terbaru

Download Adobe Reader Gratis (Offline Installer)


Acrobat Reader DC 2019 | Google Drive

Adobe Reader 11  | Google Drive










Sumber : https://www.yasir252.com/software/download-adobe-reader-terbaru/

Bekerja Dengan 2 Monitor dan 1 CPU Komputer

Bekerja Dengan 2 Monitor dan 1 CPU Komputer

Artikel wikiHow ini akan mengajarkan kepada Anda cara menggunakan dua monitor pada satu komputer desktop yang sama. Anda bisa mengikuti langkah ini pada komputer Windows dan Mac, tetapi Anda membutuhkan komputer dengan kartu grafis yang mendukung tampilan ganda jika menggunakan Windows.


1. Pastikan komputer mendukung monitor ganda. 

Di bagian belakang kotak CPU komputer, Anda bisa melihat setidaknya dua porta horizontal di bagian bawah kotak. Porta-porta tersebut merupakan koneksi kartu grafis komputer yang diperlukan untuk memasang dua monitor.

  • Anda tidak bisa menggunakan koneksi monitor bawaan yang umumnya berupa slot vertikal di bagian tengah kotak CPU untuk mengatur dan memasang dua monitor.
  • Porta vertikal terhubung ke papan induk, sementara porta horizontal tersambung ke kartu grafis.
  • Jika Anda tidak melihat porta yang sesuai pada kotak CPU, Anda perlu memasang kartu grafis sebelum mengatur atau mempersiapkan monitor kedua.

Baca Juga :

Free Download Adobe Reader 11 dan 2019 Windows


2. Tentukan jenis koneksi yang dibutuhkan. 
Perhatikan porta-porta kartu grafis dan masukan pada setiap monitor untuk mengetahui jenis koneksi yang dibutuhkan:
  • DVI – Porta plastik lebar dengan beberapa lubang persegi kecil di dalamnya.
  • VGA – Porta plastik berwarna berbentuk trapesium dengan beberapa lubang jarum.
  • HDMI – Porta kecil dan pipih berbentuk segi enam.
  • DisplayPort – Serupa dengan HDMI, tetapi memiliki sudut yang datar pada salah satu sisinya (bukan simetris). Diperlukan untuk tampilan beresolusi 4K.
  • Thunderbolt – Porta ini ditemukan di bagian belakang sebagian besar monitor iMac dan memiliki ikon petir di bawahnya. Anda bisa menghubungkan adaptor salah satu koneksi video di atas ke porta Thunderbolt (mis. adaptor VGA-to-Thunderbolt).

3. Belilah kabel yang belum tersedia di rumah. 
Jika masukan kartu grafis komputer membutuhkan kabel DisplayPort, misalnya, Anda perlu membelinya untuk kedua monitor.
  • Jika monitor tidak mendukung jenis kabel kartu grafis (mis. DisplayPort), Anda perlu membeli adaptor atau kabel yang memiliki dua koneksi (mis. koneksi DisplayPort pada satu ujung dan koneksi HDMI pada ujung yang lain).


4. Matikan komputer.
 
Akan lebih mudah bagi Anda untuk menghubungkan monitor kedua tanpa mengalami masalah ketika komputer dalam keadaan mati.

5. Hubungkan monitor pertama ke porta kartu grafis pertama. 
Anda mungkin perlu melepaskan kabel monitor dari porta papan induk vertikal yang masih terhubung, dan memasangkannya pada porta kartu grafis horizontal.
  • Jika koneksi papan induk monitor pertama berbeda dari koneksi kartu grafis, Anda perlu menggunakan kabel yang berbeda.

6. Sambungkan monitor kedua. 
Pasang kabel monitor kedua ke porta kartu grafis lain, kemudian hubungkan ujung kabel yang lain pada bagian belakang monitor.

7. Hubungkan monitor kedua ke sumber daya. 
Gunakan kabel daya yang disertakan dalam paket pembelian monitor untuk menghubungkan monitor ke sumber daya (mis. steker paralel atau stopkontak).

8. Nyalakan kembali komputer dan kedua monitor. 
Tekan tombol “On” pada komputer dan setiap monitor.


9. Buka menu “Start” 
Gambar berjudul Windowsstart.png
.
 
Klik logo Windows di pojok kiri bawah layar monitor pertama.

10 Buka “Settings” 
Gambar berjudul Windowssettings.png
.
 
Klik ikon roda gigi di pojok kiri bawah jendela “Start”

11. Klik System. Ikon monitor komputer ini berada pada jendela “Settings”.


12. Klik tab Display. Tab ini berada di pojok kiri atas jendela.


13. Klik kotak drop-down "Multiple displays". 
Kotak ini berada di bagian bawah jendela. Menu drop-down akan ditampilkan.
  • Anda mungkin perlu menggeser layar untuk menemukan opsi ini.

14. Pilih opsi tampilan. 
Pada menu drop-down, klik salah satu pilihan berikut:
  • Duplicate these displays” – Pilihan ini “menyalin” tampilan monitor pertama pada monitor kedua.
  • Extend these displays” – Opsi ini memperluas tampilan monitor pertama ke monitor kedua.
  • Show only on 1” – Pilihan ini hanya menampilkan konten komputer pada monitor pertama.
  • Show only on 2” – Pilihan ini hanya menampilkan konten komputer pada monitor kedua.

15. Klik Apply. Tombol ini berada di bawah opsi tampilan terpilih. Monitor kedua kemudian akan menampilkan sebagian atau seluruh konten pada monitor pertama, tergantung kepada opsi tampilan yang Anda pilih.

16. Klik Keep changes ketika diminta. Pengaturan akan disimpan setelahnya. Sekarang Anda bisa menggunakan monitor kedua bersama monitor pertama.

Tips

  • Sebagian besar laptop mendukung koneksi HDMI (Windows), USB-C (Windows), dan/atau Thunderbolt. Untuk menghubungkan monitor kedua ke laptop, Anda hanya perlu memasang kabel monitor kedua pada porta keluaran video laptop. Setelah itu, Anda bisa mengatur atau mempersiapkan monitor kedua, seperti halnya pada komputer desktop.

Peringatan

  • Jika monitor kedua memiliki resolusi yang jauh lebih tinggi daripada monitor pertama, Anda mungkin melihat pemotongan grafis atau masalah lain saat beralih dari satu monitor ke monitor lain. Jika memungkinkan, ada baiknya Anda membeli monitor kedua yang cocok dengan resolusi monitor pertama.


Demikian, Semoga Bermanfaat...